10 Tips Kecantikan Untuk Wanita Berkulit Gelap

April 20, 2018

Ada banyak tips kecantikan yang tersedia untuk wanita dengan kulit cerah, tapi bagaimana dengan wanita yang memiliki kulit gelap? Anda tidak perlu khawatir saat ini sudah tak kalah banyaknya tips kecantikan yang bermunculan mampu menonjolkan keindahan eksotis dari kulit berwarna gelap.

Memiliki kulit berwarna gelap, berarti anda harus memiliki satu set riasan yang berbeda dengan wanita yang berkulit cerah dan trik yang digunakan juga berbeda agar kulit gelap anda tetap terlihat indah dan menawan.

Anda dapat menggunakan berbagai make up dan menggunakan teknik yang berbeda untuk mengeluarkan kecantikan warna alami kulit anda. Berikut adalah 10 tips kecantikan untuk anda yang memilki kulit berwarna gelap.

1. Menggunakan Tabir Surya

Di dunia penuh dengan wanita yang memilki warna kulit berbeda, tetapi aturan untuk memakai tabir surya berlaku sama bagi wanita yang memiliki kulit cerah ataupun gelap. Jangan tertipu dan berpikir bahwa anda memilki kulit gelap jadi anda tidak memerlukan tabir surya.

Walaupun tidak segampang wanita yang berkulit cerah tapi sinar matahari tetap akan merusak kulit anda dan mempercepat proses penuaan jika anda mengabaikan tabir surya.

2. Menggunakan Pelembab Setiap Hari

Ketika Anda memiliki kulit gelap, saat menjadi kering, ini bisa membuat kulit Anda terlihat pucat. Untuk menjaga kulit anda terlihat muda dan cantik anda harus membuat kulit gelap anda tampak berseri dengan menggunakan pelembab yang berkualitas baik setiap hari sehabis mandi.

3. Menghindari Jerawat

Salah satu kelemahan memiliki kulit gelap adalah bahwa anda rentan terhadap jerawat dan ini akan muncul lebih banyak di wajah anda.

Selalu ingat untuk menghapus riasan di wajah anda setiap malam. Gunakan pembersih wajah yang baik untuk menjaga kulit anda bersih sempurna. Jangan pernah memencet jerawat karena akan meninggalkan bekas luka di kulit Anda.

4. Hati-hati Memilih Foundation

Satu hal tips make up yang penting untuk kulit gelap adalah untuk selalu berhati-hati ketika memilih foundation. Untuk make up yang terlihat sempurna anda harus tetap menampilkan warna alami kulit anda dengan tidak mengubah atau menutupinya.

Saat memilih foundation jangan memilih satu tingkat lebih cerah dari kulit alami anda karena akan membuat warna kulit anda menjadi abu-abu. Selalu tes warna foundation sebelum anda membelinya, pada dahi atau tepat di atas garis rahang.

Foundation cair umumnya lebih baik untuk kulit warna gelap karena tidak akan terlihat terlalu matte.

5. Riasan Mata

Sebagian besar wanita berkulit gelap memiliki mata berwarna cokelat atau cokelat gelap, oleh karena itu warna yang terbaik adalah ungu atau nuansa gelap eyeshadow maka akan membuat anda terlihat sangat fantastis.

Jadi salah satu tips riasan mata yang bagus untuk kulit gelap adalah mencoba nuansa seperti Burgundia, hijau, tembaga dan cokelat.

Semua ini terlihat baik dipakai untuk keluar di malam hari. Smoky eyes juga tampak menakjubkan untuk kulit gelap, terutama bila dikombinasikan dengan sedikit warna yang shimmery di sudut bagaian dalam mata.

6. Lipstik

Wanita berkulit gelap harus menghindari lipstick warna-warna cerah dan jangan berlebihan dalam menggunakan lip gloss.

Warna gelap adalah warna yang terbaik untuk kulit anda. Warna seperti berry, plum, gold dan merah anggur atau krem dan kopi juga terlihat bagus.

7. Melakukan Pengelupasan Kulit

Setiap jenis kulit akan mendapatkan manfaat dari pengelupasan kulit. Menghilangkan sel kulit mati dapat membawa kembali warna alami kulit. Ini juga membantu untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi breakout.

Gosok dengan lembut wajah anda dengan campuran minyak zaitun dan gula ini merupakan exfoliating alami yang bisa anda gunakan dan anda tidak perlu membeli exfoliating yang mahal di toko.

8. Menggunakan Toner

Gunakan toner kulit setiap hari akan menjaga kulit anda terlihat segar dan awet muda. Toner juga membantu menyingkirkan kelebihan minyak di kulit dan membantu membersihkan jerawat serta menutup pori-pori di kulit.

Banyak wanita yang mengabaikan penggunaan toner, bahkan ini benar-benar dapat membuat perbedaan besar dalam memperbaiki kulit anda.

9. Gunakan Masker Wajah

Masker wajah yang digunakan dalam perawatan rutin mingguan akan membantu menjaga kulit tetap segar dan dapat membersihkan noda di wajah. Anda bisa mencoba beberapa resep masker alami yang bisa anda buat sendiri.

Campur satu sendok makan madu dengan satu putih telur, oleskan ke wajah anda dan biarkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Anda dapat menggunakan resep sederhana ini dan sesuaikan dengan jenis kulit anda.

Jika anda memiliki kulit berminyak gunakan hanya putih telur dan jika anda memiliki kulit kering gunakan kuning telur.

10. Bedak Tabur

Tips terakhir untuk wanita berkulit gelap adalah dengan menggunakan bedak tabur. Kulit gelap yang cantik tidak perlu ditutupi dengan bedak yang tebal. Bedak tabur adalah yang paling alami serta membuat tampilan riasan anda terlihat natural.