Fakta Menarik Dan Aneh Tentang Jerman

April 12, 2018

Pasti anda tau dengan negara Jerman, bukan? Semua hal tentang Jerman seperti sosis, bir, ekonomi yang kuat dan tim sepak bola yang memenangkan Piala Dunia, itukah yang ada dipikiran anda? Ayo coba pikirkan lagi.

Jerman tampaknya seperti sebuah negara yang normal, bahwa sebagian anda mungkin akan mempertimbangkan berkunjung kesana untuk sebagai tempat istirahat yang bagus dan tenang. Tapi sebenarnya ini adalah negara yang merupakan rumah bagi beberapa hal yang aneh dan unik.

Jerman tentu saja negara yang memiliki banyak hal selain dari sekedar apa yang bisa anda lihat. Berikut ini adalah segala sesuatu hal yang aneh dan indah yang harus anda ketahui, sebelum anda pergi berlibur ke negara ini.

Semua Yang Ada Di Jerman Tutup Pada Hari Minggu

Ya, kecuali gereja dan pub serta rumah-rumah pelacuran juga. Tentunya anda tidak akan pergi ke rumah pelacuran donk. Tapi Jerman masih merupakan negara yang taat beragama dan mematuhi ajaran-ajaran agama tertentu dan hari minggu dikhususkan sebagai hari untuk beristirahat.

Jadi jika anda kebetulan pergi berlibur ke Jerman dan berencana membeli souvenir di beberapa toko sebaiknya jangan menunggu hari minggu. Anda harus memikirkan ulang kembali.

Terdapat Halte Bus Palsu

Ada alasan yang baik kenapa jerman memiliki halte bus palsu. Penyakit alzheimer menyebabkan penderita kehilangan kemampuan kognitif yang dapat berfungsi dengan benar. Ini dapat membuat mereka pergi tanpa memberitahu siapa pun kemana mereka akan pergi.

Penderita tidak tau kemana tujuan mereka akan pergi, maka mereka lebih sering naik transportasi umum seperti bus. Untuk membantu keluarga mencari penderita maka dibuatlah halte bus palsu. Harapannya adalah bahwa penderita akan pergi ke perhentian bus, dan dengan demikian akan mudah ditemukan.

Tentu saja, bagi siapapun yang bukan orang Jerman, tanpa sadar berdiri menunggu bus di halte bus palsu bisa membuat mereka frustasi, kecewa dan marah. Karena mereka benar-benar akan berdiri disana seharian tanpa ada satupun bus yang berhenti.

Pemerintah Boleh Melarang Nama Bayi Yang Tidak Disukai

Jerman Benar-benar ketat dalam hal penamaan seorang anak. Tidak seperti di Amerika, dimana anda bisa menamai anak anda sesuka hati. Kantor pendaftaran sipil akan menolak secara terang-terangan pada nama apapun yang tidak menjadi penunjuk jenis kelamin anak anda.

Jadi nama anak-anak anda harus menunjukkan jenis kelamin mereka, seperti Lucy untuk seorang gadis atau Smith untuk anak laki-laki. Selain itu, ada juga beberapa nama-nama terkenal yang dilarang langsung seperti Yudas.

Orang Jerman Benar-Benar Mencintai Bir

Jerman sangat mencintai bir dan rata-rata mereka minum sekitar 150 liter pertahun perorang. Ini dikarenakan mereka menganggap bahwa bir merupakan makanan pokok.

Jerman Adalah Rumah Bagi Kodok Meledak

Australia mungkin merupakan rumah bagi berbagai laba-laba pemakan manusia, sementara Afrika rumah bagi malapetaka belalang, tetapi Jerman adalah rumah bagi kodok yang meledak.

Penyebab kodok kadang-kadang meledak di Jerman adalah karena gagak pintar mulai menusuk kodok untuk memakan hati mereka. Sebagai mekanisme pertahanan, kodok akan membesar tapi karena mereka sekarang memiliki lubang mereka akan meledak.

Ini bukan pemandangan yang bagus bagi siapa saja yang berada di pantai saat sedang membangun istana pasir. Kodok untuk makan malam, ada yang mau?

Pengantin Yang Diculik

Pengantin wanita memang tidak selalu diculik. Tetapi menurut tradisi pedesaan, pengantin harus diculik oleh teman-temannya sebelum pernikahan. Kemudian pengantin pria harus mencarinya. Pencarian akan dibuat sulit oleh temannya, dengan memindahkan pengantin dari satu tempat minuman ke tempat minuman lainnya.

Selain itu, di masing-masing tempat minuman pengantin pria berhenti, dia harus membeli minuman untuk dirinya dan teman-temannya. Pada saat dia menemukan pengantinnya, dia sudah mabuk dan tampak sangat kacau.

Hal ini tentu sebuah ritual yang aneh dan anda tidak bisa melihatnya di kota-kota.

Bahasa Jerman Memiliki Beberapa Kata Yang Panjang

Sampai tahun lalu, Rindfleischetikettierungsueberwachungsaufgabenuebertragungsgesetz ini masih merupakan kata Jerman. Secara kasar diterjemahkan yang berarti “UU yang mendelegasikan pemantauan label daging sapi”.

Kira-kira seberapa sering orang Jerman memakai kata ini ke dalam percakapan mereka, tapi syukurlah mereka memutuskan untuk meniadakannya sama sekali. Namun, masih ada sejumlah kata-kata lama yang luar biasa ada di kamus mereka, seperti kraftfahrzeughaftpflichtversicherung yang berarti “asuransi mobil”

Pada dasarnya, teka-teki silang Jerman sangat sulit dan memerlukan 10 halaman koran.

Festival Oktober Tidak Benar-Benar Dimulai Pada Bulan Oktober

Festival ini dimulai pada bulan September.

Jerman Sangat Peduli Terhadap Sampah

Di Amerika, rakyat hanya menaruh sampah ke dalam plastik sampah dan sisanya diurus oleh tukang sampah. Di Jerman, aturan jauh lebih ketat karena orang-orang ini sangat serius.

Anda tidak bisa pergi begitu saja dengan membuang sampah Anda. Sebaliknya, anda akan dihadapkan pada 6 tempat sampah yang berbeda dan memiliki masing masing tempat dengan jenis sampah ke tempat sampah yang seharusnya.

Jika anda salah, maka anda harus membayar denda dan tukang sampah akan meninggalkanmu dengan sebuah catatan kemarahan. Terkadang mereka menolak untuk mengambil sampah dan malah meninggalkannya dalam beberapa minggu.