Singkirkan Kulit Kusam Dengan Bahan Alami Ini

January 15, 2018

Seperti yang kita ketahui bahwa seiring dengan bertambahnya usia maka kulit pun juga ikut menua dan kusam jika tidak dirawat dengan baik dan teratur, banyak sekali wanita yang berpikir bahwa “cewek yang beruntunglah yang dapat memiliki kulit indah dan mempesona” buang jauh-jauh pemikiran itu! anda bisa saja membuat kulit anda jauh dari kata kusam dan kering loh.. tanpa mengeluarkan uang yang banyak dan tanpa pergi keluar rumah untuk mendapatkannya.

Agar mendapatkan kulit wajah atau kulit tubuh  jauh dari kata kusam dan gelap anda bisa menerapkan beberapa cara gaya hidup dan diet yang sehat untuk mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan pastinya! Nah untuk hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah mengkonsumsi makanan seperti buah buahan dan sayuran yang sehat serta mengikuti pola hidup sehat yang teratur.

Walaupun terkesan sederhana tapi jika anda menenerapkannya dalam kehidupan sehari-hari maka anda akan mendapatkan hasil yang luar bisa untuk kulit wajah dan kulit tubuh anda loh, Kulit kusam terjadi karena gaya hidup anda yang sibuk, mengguankana lation yang berbahan kimia, polusi dan sinar matahari yang terik. Jadi sebelum anda mau kesupermarket untuk membeli lotion kulit agar tidak terlihat kusam atau membeli BB cream agar wajah anda terlihat cerah, silahkan stop! dan cobalah untuk mendapatkan kulit cerah dengan menggunakan kebiasaan hidup sehat dan beberapa bahan sederhana ini.

Bahan Alami Yang Dipercaya Bisa Menyingkirkan Kulit Kusam

Buah buahan atau sayuran yang berasal dari alam memiliki banyak hal yang dapat anda peroleh didalamnya untuk kesehatan kulit anda, bukan hanya kesehatan kulit tetapi kesehatan tubuh dan stamina anda juga bisa terjamin loh. Seperti mengkonsumi lemon, coklat dan madu bisa membuat kulit anda terlihat cerah dan lembab

Inilah beberapa bahan alami yang dapat anda lakukan dirumah untuk menyingkirkan kulit kusam anda

1. Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan atioksidan yang dapan mencegah penuaan dini pada kulit dan wajah anda. Lemon juga dipercaya dapat mencerahkan kulit secara alami loh, Mulai sekarang mulailah mengkonsumsi segelas jus lemon pada pagi hari untuk mengeluarkan racun pada tubuh anda. Anda juga bisa mencuci muka dengan jus lemon untuk menuai manfaat antiseptik dan anti-infamasinya. Bukan hanya perasan jeruk lemonnya saja yang bermanfaat, bahkan kulit lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan noda gelap dengan cara menggosokkannya di bagian kulit yang terlihat gelap seperi leher, saku dan lutut.

2. Gula

Gula memang tidak baik untuk kesehatan jika anda mengkonsumsinya dengan berlebihan, tapi siapa sangka jika gula dapat menghilangkan kulit kusam pada wajah anda?? campurkan 1 sdm gula merah dan gula putih, letakkan sedikit air dan aduk secara merata seperti pasta kasar lalu oleskan pada wajah anda dan disertai dengan gerakan melingkar supaya sel-sel mati pada kulit wajah anda dapat mengelupas, setelah itu cuci bersih wajah anda dengan menggunakan air hangat untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan kenyal.

3. Meningkatkan Kecerahan Dengan Madu

Madu memiliki manfaat yang banyak didalamnya seperti antioksidan, antiseptik dan anti inflamasi, yang dapat meningkatkan kecerahan kulit pada wajah anda. Jadi tidak heran jika banyak industri kosmetik menggunakan ramuan alami ini untuk berbagai macam produk mereka.

Kulit wajah kusam juga disebabkan oleh bulu-bulu halus yang tumbuh di wajah anda itu dapat diatasi dengan cara mencapurkan lemon ke dalam madu. Campur 1 sdm madu dan jus lemon, aduk hingga keduanya bercampur, oleskan pada wajah anda, biarkan selama 10 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. Cara ini dapat membuat anda menghasilkan kulit yang cerah dan berseri-seri.

Anda juga bisa mencerahkan kulit kusam dengan mencampurkan oatmeal pada madu, dengan Cara campurkan satu kuning telur dengan 2 sdm madu serta 3 sdm oatmeal dan aduk sampai halus hingge seperti pasta kental. Setelah itu terapkan pada wajah anda dan diamkan selama 20 menit habis itu bilas dengan menggunakan hangat untuk mendapatkan kulit yang cerah. Anda bisa bisa melakukan ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

4. Melembabkan Kulit Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa kaya akan nutrisi yang meningkatkan selaput sehat yang membuat kulit anda terhindar dari dehidrasi, kulit yang dehidrasi dapat membuat anda terlihat kusam dan tidak menarik. Tetapi dengan anda menggunakan minyak kelapa ini anda dapat memiliki kulit wajah yang lembab dan mendapatkan penampilan wajah yang cerah. Dengan cara pijat memijak minyak kelapa pada wajah anda pada saat malam mau tidur agar memiliki kuli wajah yang lembab.

Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa menjadi bahan untuk menghilangkan kusam dan warna gelap pada kulit wajah anda dengan cara campur 2 sdm minyak kelapa dan madu setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit habis itu bilaslah wajah anda dengan menggunakan air hangat. kandungan antioksidan dan antibakreri pada minyak kelapa dapat menyembuhkan kulit wajah yang rusak dan melawan tanda-tanda penuaan dini. Hal ini dapat membuka jalan untuk mendapatkan kulirr wajah yang bersinar sedangkan fungsi madu dapat meningkatkan cahaya pada kulit wajah anda.

5. Mengkonsumi Lidah Buaya

Dengan menkonsumi jus lidah buaya tanpa penambahan gula di setiap paginya dalam keadaan perut kosong dapat menyegarkan kulit anda. Macam-macam kandungan di dalam lidah buaya seperti antioksidan, antiseptik, antibakteri, anti-inflamasi dan anti penuaan yang dapat membebaskan anda dari kulit kusam. Jika kulit wajah anda berminyak anda bisa mengatasinya dengan masker lidah buaya.

Caranya kupas kulit lidah buaya dan potong-potong daging lidah buaya kecil-kecil setelah itu tekan-tekan daging lidah buaya sampai halus, akan lebih baik lagi jika anda menambahkannya dengan 2 sdm madu, oleskan pada wajah anda tunggu sampai menggering dan bisal menggunakan air dingin. Lakukan masker ini selama sekali dalam seminggu untuk mengurangi wajah anda dari minyak dan kusam.

6. Wajah Berseri-seri Dengan Stoberi

Kaya akan serat dan rendah gula, stoberi dapat mencerahkan kulit wajah anda dengan menakjubkan. Stoberi juga mengandung vitamin C dan atioksidan yang penting untuk menjaga anda dari keriput, garis halus dan bintik-bintik gelap pada kulit anda serta mempertahankan kekenyalan kulit wajah anda. Asalm Alpha Hydroxyl yang terkandung didalam stoberi dapat membantu untuk menghilangkan sel kulit mati dan memberikan jalan untuk sel-sel segar berkembang.

Caranya parut Stoberi segar dan campurkan sedikit madu kedalamnya oleskan pada wajah anda, diamkan selama 20 menit bilas dengan menggunakan air dingin, untuk hasil yang lebih memuaskan anda bisa menggunakan air mawar untuk kulit yang cerah dan bercahaya

7. Menghilangkan Kulit Kusam Dengan Yogurt

Yogurt merupakan komponen penting dari perawatan kulit di India, tabir surya alami yang terdapat pada yogurt dapat dipercaya membuat kulit halus dan lemut. Konsumsilah yogurt setiap hari sebagai makanan sehari-hari dan biarkan kasiat yogurt berkerja pada kulit anda. Atau anda bisa melakukan masker dengan cara tambahkan 1 sendok yogurt dan madu pada setengah pisang yang sudah dihaluskan. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 15 menit, bersihkan dengan menggunakan air dingin untuk menghilangkan kulit kusam akibat sinar cahaya matahari.

Pola Hidup Sehat Untuk Menghindari Kulit Kusam

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar dari dalam anda dapat mengikuti cara hidup sehat dengan cara berikut :

1. Mengkonsumsi Air Putih

Yang paling untuk kulit yang kusam dan kesehatan kulit anda yaitu air. Jika kulit anda mengalami dehidrasi kulit anda akan menjadi kering dan kusam sementara kulit terhindar dari dehidrasi akan menjadi beisi dan bercahaya. Orang dewasa biasanya mengkonsumsi air sebanyak delapan gelas di setiap harinya selain untuk kesahatan tubuh, mengkonsumsi air dapat menanamkan kelembapan untuk kulit anda.

Kulit adalah organ tubuh terbesar dan paling terlihat, jadi jika anda tidak memberikan kelembaban yang tidak cukup itu akan mengakibatkan anda mendapatkan kulit kering dan kusam. Jika anda mau minumlah perlahan-lahan air lebih baik meminum air dalam jumlah kecil namun sering dari pada meneguk beberapa gelas sekaligus. Meminum air dapat membuat kulit anda kenyal dan lembab.

2. Memanjakan Kulit Anda Dengan Jus Segar

Memang meminum air putih dalam 10-12 gelas perahari merupakan hal yang penting, tetapi anda juga harus memberikan sentuhan makanan dan minuman untuk nutrisi kulit anda. Seperti Teh Hijau, Jus buah, Jus sayuran dan lainnya merupakan minuman ideal untuk menjaga kulit anda dari dalam agar terhindar dari dehidrarsi. Namun ada baiknya jika anda tidak terlalu sering mengkonsymsi kopi dan teh, sebab jika anda mengkonsumi nya secara berlebihan itu akan meningkatkan kulit anda menjadi kusam.

3. Makan Dengan Benar

Diet yang tepat dapat memberikan corak yang cerah pada kulit anda, singkirkanlah! mengemil dengan mie dan biskuit, akan lebih baik lagi jika anda mengubahnya dengan mengkonsmsi buah segar yang kaya akan serat dan antioksidan, termasuk vitamin C dan vitamin A. Manfaatnya yaitu dapat menghilangkan racun dan radikal bebas dan sel dan jaringan yang rusak akan diperbaiki, artinya kulit anda akan mengakami proses peremajaan dan revitalisasi yang lengkap sehingga dapat menghasilkan kulit yang lembut, kenyal dan becahaya.

4. Tidur Dengan Nyenyak

Tidurlah dengan nyeyak agar terlihat sehat, rata-rata orang butuh 8 jam tidur setiap harinya tapi dengan kerjaan yang banyak dan jadwal yang padat membuat anda tidak mungkin memiliki waktu 8 jam untuk tidur, tetapi anda harus tidur selama 8 jam dalam perhari agar mendapatkan kulit yang sehat dan cerah pastinya tetapi jangan khawatir, itu tidak berarti bila anda memulai tidur jam 3 pagi dan bangun jam 11 siang! caranya yaitu tidurlah lebih awal dan bagunlah di pagi hari agar dapat menghirup udara yang segar. Sel kulit juga butuh waktu untuk rileks dan meremajakan kulit.
Tidur nyenyak agar terlihat sehat. Semua orang berbeda, tapi rata-rata butuh 8 jam tidur setiap hari.

5. Membatasi Mengkonsumsi Alkohol

Alkohol bila dikonsumsi dalam jumlah sedang dapat membuat tubuh anda sehat tetapi tidak dengan kulit anda. Alkohol bisa membuat kulit anda mnengalami dehidrasi yang dapat membuatnya terlihat benar-benar kusam dan tidak menarik. Dan merokok juga bisa mengakibatkan hasil yang serupa, anda bisa saja meminum anggur merah dengan menggurangi frekuensi dan jumlah minimal.

6. Olahraga Ringan Secara Teratur

Berolahraga merupakan suatu keharusan jika anda menginginkan kulit yang cerah dan lembab, sebab dengan melakukan olahraga dengan teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah. melakukan gerakan ringan yang baik dapan menyerap nutrisi yang lebih baik dan dapat mengeluarkan kotoran melalui keringat anda. Sehingga membuat kulit anda bebas dari racun dan membuat kulit anda cerah secara otomatis.

Memang mendapatkan kulit yang cerah dan sehat merupakan suatu hal yang sangat susah untuk didapatkan apalagi dipertahankan tetapi itu bisa menjadi mudah jika anda melakukannya dengan sungguh-sungguh. Cobalah salah satu tips yang diatas dan lakukanlah pola hidup yang sehat dan jangan lupa pula untuk mengkonsumsi air yang banyak perharinya, sehingga anda bisa mendapatkan kulit yang cerah bersinar secara alami dengan menggunakan bahan alami serta buktikan kepada mereka bahwa anda juga bisa mendapatkan kulit wajah dan kulit tubuh anda dengan cerah hanya bermodal bahan alami.