Tanaman Berikut Ini Mampu Memberikan Energi Positif Lho

April 10, 2018

Sangat umum menggunakan tanaman untuk mendekorasi rumah atau kantor. Dengan menambahkan sentuhan yang sangat segar dan suasana alami. Selain untuk aksesoris rumah yang baik, banyak tanaman yang dapat meningkatkan aliran energi positif di dalam ruangan dan memberikaan rasa kesegaran setiap hari.

Tidak mungkin anda dapat menjalani kehidupan yang bahagia jika ruang disekitar anda negatif. Untungnya, anda dapat mengurangi energi negatif hanya dengan menambahkan beberapa tanaman tertentu untuk rumah dan kantor anda.

Ini tidak hanya akan menguntungkan anda saja, tetapi juga orang lain yang ada di sekitar anda. Nah, berikut ini tanaman yang dapat memberikan energi positif.

1. Lucky Bambu

Jika anda ingin mendapatkan kesehatan, cinta dan keberuntungan dalam hidup anda, lucky bambu (Dracaena braunii) adalah salah satu tanaman indoor yang harus anda miliki di rumah. Tanaman ini telah digunakan selama ribuan tahun di Asia sebagai simbol keberuntungan dan kemakmuran.

Dalam ilmu feng shui, bentuk vertikal dari tanamn hijau yang tinggi ini mewakili unsur kayu. Elemen ini memberi pengaruh kepada energi hidup anda, vitalitas dan aktivitas fisik. Batang dan daunnya menyerupai bentuk bambu.

Merawat Lucky bambu sangat mudah, tempatkan di sudut ruangan yang memiliki pencahayaan rendah dan jauhkan dari sinar matahari langsung. Simpan dalam mangkuk kaca dengan sekitar 1 inci air murni. Karena bambu masih tergolong dalam keluarga Dracaena, maka sangat beracun bagi kucing dan anjing.

2. Sirih Gading

Tanaman cantik ini dikenal juga sebagai pothos emas, hunter jubah, ivy arum, perak vine dan anggur taro. Sirih gading (Epipremnum aureum) ini dapat menarik energi positif ketika ditempatkan di dalam sebuah ruangan.

Dalam ilmu feng shui, tanaman ini menghasilkan aliran energi positif yang menarik keberuntungan. Inilah sebabnya mengapa dianjurkan untuk meletakkan tanaman ini di dalam rumah, bukan di kebun atau taman.

Ini juga membantu memurnikan udara yang tercemar oleh bahan kimia sintetis yang berasal dari furniture dan larutan pembersih. Menyaring udara dan meningkatkan aliran oksigen. Tanaman ini tumbuh baik dengan cara menjalar di dinding. Daunnya berbentuk hati dan sangat mudah dalam memperbanyaknya.

Tempatkan tanaman ini di sudut, posisi ini membantu mengurnagi kecemasan dan stres serta pikiran negatif.

3. Sage

Digunakan untuk menyingkirkan emosi negatif, seperti marah dan ketakutan dari kehidupan anda. Ini juga memberikan aliran energi positif di rumah dan kantor anda. Di Amerika Utara, ada sebuah tradisi yang disebut smudging, dimana orang membakar daun sage untuk menyingkirkan energi negatif.

Hal ini diyakini bahwa bila dilakukan dengan tujuan yang tepat, smudging dapat membantu meningkatkan energi positif bagi anda dan di sekitar anda.

Satu pot sage yang anda letakkan di jendela akan membuat rumah anda berbau harum. Anda juga bisa menggunakan daunnya untuk kesehatan karena mengandung sifat antibakteri, antijamur, antiseptik, antispasmodic, karminatif, diuretik, hipoglikemik dan estrogenik.

Tanaman ini juga akan menambahkan percikan warna hijau yang menyegarkan di bagian ruangan yang membosankan di sudut rumah atau kantor anda. Namun, jangan menempatkannya di tempat yang sangat kering atau memiliki kelembaban rendah.

4. Kemangi

Kemangi merupakan bagian dari budaya Hindu dan termasuk dalam pengobatan Ayuverdic, dapat membantu membersihkan udara dari energi negatif dan menarik energi positif ke lingkungan sekitar. Tanaman kemangi yang tumbuh di dalam rumah atau taman diyakini memiliki efek penyembuhan rohani pada lingkungan.

Ini adalah salah satu dari beberapa tanaman yang memancarkan oksigen selama 20 jam sehari dan juga menyerap gas berbahaya seperti karbondioksida dan karbonmonoksida dari lingkungan.

Kemangi adalah antioksidan kuat dengan antibakteri, antijamur dan sifat antiinflamasi yang membantu mengobati berbagai kondisi, seperti bronkitis, demam dan masalah pencernaan.

Daun dari tanaman ini juga bisa dimakan. Dapat dikonsumsi langsung atau digunakan untuk membuat teh. Daun bahkan dapat untuk memurnikan air. Air yang dimurnikan ini harus disiramkan ke seluruh rumah Anda untuk meningkatkan energi positif

5. Anggrek

Bunga indah yang tahan lama ini mempunyai berbagai bentuk dan ukuran sesuai jenis dekorasi interior. Aroma manis dan menyenangkan dari anggrek ini dapat mengangkat suasana hati anda.

Anggrek tidak hanya menyerap karbondioksida, tapi juga menghasilkan oksigen pada malam hari. Jadi, kamar tidur adalah tempat yang baik untuk meletakkan tanaman anggrek ini. Tidak hanya indah, anggrek juga mudah diurus.

6. Lily

Tanaman ini bahkan memurnikan udara dengan memecah dan menetralisir gas dalam ruangan yang berbahaya. Dapat mendetokskan racun di udara dalam ruangan seperti formaldehida, benzena dan karbon monoksida

Tanaman lily ini juga super mudah untuk dirawat. Dapat tumbuh dengan baik di lingkungan yang teduh atau gelap, maka tanaman ini akan tumbuh sempurna di basement, kantor kecil dan bahkan sudut lemari. Anda juga bisa menempatkannya di kamar tidur untuk memberikan ketenangan dan tidur yang nyenyak.

7. Rosemary

Rosemary baik untuk kesejahteraan fisik dan mental anda. Hal ini membantu dalam membersihkan udara untuk menjaga rumah dan kantor bebas dari racun berbahaya. Juga menawarkan keuntungan dalam pengobatan yang telah digunakan sejak zaman kuno untuk beberapa masalah kesehatan.

Wanginya begitu luar biasa langsung dapat mengangkat suasana hati, mengurangi kelelahan, melawan kecemasan, meningkatkan memori dan mengobati insomnia. Rosemary juga membawa ketenangan jiwa, maka ini pantas untuk ditempatkan di rumah anda.

Jaga rosemary agar berada di tempat yang cerah dan jangan terlalu banyak air. Anda dapat menggunakan daunnya untuk membuat teh terutama setiap kali anda menderita sakit kepala. Anda bahkan dapat menempatkan beberapa tangkai rosemary kering dalam tas kain dan dibeberapa bagian rumah untuk menarik energi positif.

8. Melati

Melati juga dikenal sebagai tanaman pasangan, dapat menarik energi positif dan membantu memperkuat hubungan serta membangun hubungan asmara. Wangi melati membantu menghilangkan energi negatif dari ruangan dan meningkatkan kepercayaan diri serta optimisme.

Selain itu, wangi yang menyenangkan dapat membantu menenangkan pikiran anda yang sedang stres. Bahkan membantu melawan masalah seperti masalah mental dan kesedihan.

Tempatkan tanaman cantik ini di dekat jendela, anda bisa menikmatinya di kamar tidur atau kamar lain dimana anda menghabiskan sebagian besar waktu bersama pasangan anda.

9. Lidah Buaya

Tanaman ini sangat mudah untuk dirawat, Anda dapat menempatkannya di sinar matahari langsung atau cahaya buatan dan beri air secara teratur. Namun, ingat tanaman ini tidak bisa mentolerir genangan air, sehingga jangan terlalu banyak memberinya air.

Lidah buaya akan menghiasi ruangan dengan keanggunan yang tenang, dan juga bisa menjadi obat pertolongan pertama. Dari luka bakar kecil hingga jerawat, anda dapat menggunakan gel untuk mengobati banyak masalah kulit yang umum.

Dianjurkan untuk menempatkan tanaman lidah biaya di lorong rumah anda sehingga dapat menyerap energi negatif di dalam rumah. Anda juga bisa meletakkannya di ruang tamu.

10. Krisan

Tanaman ini memberikan kesejahteraan di rumah dan juga melambangkan umur yang panjang. Dapat membantu untuk meningkatkan suasana hati dan kebahagiaan. Terkenal akan keindahannya, bahkan hanya dengan melihatnya dapat memberikan rasa ketenangan.

Bunganya terdiri dari berbagai warna, mulai dari warna merah, orange, kuning, putih dan lavender. Anda bisa memilih salah satunya untuk dekorasi rumah anda.

Tips Tambahan

  • Buat rumah dan kantor anda bebas dari kekacauan, singkirkan barang-barang yang tidak terpakai karena dapat memberi energi negatif dan menganggu kenyamanan anda.
  • Secara teratur membersihkan rumah dan ruang kerja. Jaga agar barang-barang diatur dan diletakkan di tempatnya masing-masing.
  • Menjaga agar sinar matahari dan udara segar masuk ke dalam rumah anda.
  • Mengatur ulang perabotan setiap beberapa bulan untuk memecah energi negatif.
  • Menghidupkan ruangan anda dengan warna-warna cerah akan membuat anda bahagia.
  • Bermeditasi di rumah, untuk memancarkan energi positif selama meditasi.
  • Berkumpul dengan orang-orang yang berenergi positif.
  • Makan makanan yang sehat, karena energi dalam makanan secara langsung mempengaruhi Anda.
  • Menikmati tawa yang baik setidaknya 10 menit sehari.
  • Tetap positif dan tidak membiarkan emosi negatif mengganggu anda lagi.